Minggu, 28 Juli 2013

Begitu sederhana untuk aku mencintaimu

Aku merasa bahwa aku satu-satunya yang mencinta kamu. Awalnya aku selalu berharap bisa mendapatkan perhatian itu, tapi lama kelamaan aku mulai terbiasa menjadi yang selalu dinomor duakan.


Aku tak pernah berharap di setiap pagiku ada bunyi dering telepon darimu, di tiap malam ada suaramu menyemangatiku, atau diwaktu-waktu tertentu saat keterpurukanku, tapi nyatanya aku selalu sendiri. Awalnya aku mencoba agar kamu bisa melihat aku, namun sepertinya aku tidak terlalu menarik buatmu.

Aku tak pernah berharap kamu bisa berjanji banyak hal untukku, bahkan untuk sekedar berkata manis buatku rasanya sangat sulit kan? Entahlah aku tak mengerti sampai sekarang. Kamu bilang beginilah caramu, aku masih tetap tak mengerti, mengapa bisa kamu lakukan cara yg berbeda seperti yang aku inginkan terhadap orang lain tapi bukan untukku! 

Kadang aku merasa bahwa aku tak pernah memiliki cintaku sendiri, aku merasa kamu begitu jauh dan asing. Aku tak pernah mengerti sosokmu. Kamu berbeda! Ya memang berbeda,


Mungkin jika aku memilikimu, aku malah tak pernah memelukmu.

Kamu yang selalu memprioritaskan kepentingan mu, yang aku anggap egois itu mulai aku terima perlahan dengan enggan.


Aku tak tau itu bertahan sampai kapan, ya memang sepertinya benar, aku begitu mencintai kamu yang begitu acuh, walau merasa bertepuk sebelah tanganpun aku tak perduli.

Aku tak pernah berhayal kamu akan memberikan aku cincin dan melamar aku sebegitu romantisnya kelak nanti, aku tak berani, sekedar bahagia diatas bayanganku saja aku merasa takut. Mengapa? Mungkin aku merasa mustahil mendapatkan itu dari kamu yang begitu tak perdulinya.

Aku tak mengerti sangat tak mengerti. Kamu selalu datang dan pergi sesukamu. Hadir disaat aku tak mengharapkanmu dan pergi disaat aku membutuhkanmu, awalnya aneh rasanya, namun aku terima lagi.
Kamu selalu banyak meminta dan ingin dituruti, namun kamu enggan untuk memberi dan balik menurutiku,  sedih rasanya.

Kamu egois? Mungkin benar. Sedikit kecewaku, karena itu rasa sayang. Kamu jarang membuka mata untuk sedikit melihat orang disekitarmu, yang perduli dan tulus. Sedihnya kamu selalu mencari hal yang sia-sia, sesuatu yang hanya memberimu kepuasaan untuk seorang diri dan buta akan orang yang mengasihimu.

Aku tak pernah lelah untuk terus mengingatkanmu bahwa disini ada aku!
Mungkin ketika orang yang selalu kamu harapkan tak ada disaatmu jatuh, ingat ada aku!
Mungkin ketika orang yang selalu kamu harapkan tak bisa mencoba mencintaimu lagi, ingat ada aku!

Taukah kamu, aku selalu menangis disaat kamu dan teman-temanmu tertawa terbahak-bahak. Aku selalu menangis disaat kamu membentak, disaat kamu tak perduli mendengarkan ceritaku yang membosankan. Aku menangis disaat aku kesepian, disaat kamu sibuk dengan urusanmu, disaat kamu lebih memilih duniamu dibanding hanya sedikit perduli kepadaku. Tahukah kamu, aku selalu menangis karena mencintaimu, karna begitu sulit menyayangimu.

Apa kamu tak pernah merasa, aku begitu kuat bertahan dengan sikapmu yang seperti itu, tak pernahkah sedikit kamu mencoba berubah. Tidak! Tidak, tak perlu berubah, mungkin akan aneh rasanya suatu hari nanti.

Sayangnya aku tak pernah menyesal menangisimu, bila kamu yang mempunyai aku, bila hanya aku yang ada dihati dan hidupmu, meski tak bisa kamu bersikap selayaknya seorang yang perdulu terhadap aku , tak apa, biarlah terus begini. 

Tapi aku mohon, dengarlah tangisanku, yang begitu sakit saat kau acuhkan...
Dengarkan aku, yang begitu membutuhkanmu disaat apapun, saat sedihku terutama, aku mohon...

Yang harus kamu tau, apakah pantas aku memohon yang seharusnya kamu berikan kepadaku?

Andai cintamu seperti cintaku, mungkin tidak akan begitu sakit rasanya..

1 komentar: